Stadium General Pendidikan Dasar XLI, “Satu Tekad, Tangguh Bersama”

 Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pencinta Alam (UPL MPA) Unsoed telah menyelenggarakan Stadium General (SG) Pendidikan Dasar XLI pada hari Jumat, 8 September 2023 yang bertempat di Gedung Rektorat Lantai 1 Universitas Jenderal Soedirman.

Gambar 1. Suasana SG di gedung rektorat Lt.1

Stadium General merupakan gerbang menuju tahap selanjutnya dan perubahan status dari Calon Peserta menjadi Peserta Pendidikan Dasar. Stadium General ini dihadiri oleh Pembina UPL MPA Unsoed yaitu Prof. Dr. Hibnu Nugroho, S.H., M.Hum., Perwakilan Anggota Luar Biasa UPL MPA Unsoed, Perwakilan UKM Unsoed dan Mapala se-Purwokerto. Kegiatan ini dihadiri oleh 34 calon peserta Pendidikan Dasar XLI UPL MPA Unsoed.



Gambar 2. Simbolis Penyematan Syal Peserta Pendidikan Dasar XLI


    Ketua Pendidikan Dasar XLI UPL MPA Unsoed, Ammar Syauki Mulyadi mengatakan bahwa Diksar XLI ini mengambil tema “Satu Tekad, Tangguh Bersama” Dapat dimaknai atau diartikan bahwa tema yang diangkat menunjukkan Satu tekad tangguh bersama mengacu pada keputusan atau komitmen bersama yang kuat dan tidak berubah, terutama dalam menghadapi tantangan atau kesulitan. Ini melibatkan semua pihak yang terlibat dalam suatu situasi atau tujuan yang sama untuk memiliki kesatuan tekad yang kuat dan bersama-sama bertekad untuk mencapai tujuan tersebut meskipun menghadapi rintangan atau halangan yang mungkin muncul di sepanjang jalan. Tekad yang tangguh menunjukkan ketahanan, kegigihan, dan semangat yang tidak goyah dalam menghadapi cobaan atau kesulitan. Ini menggambarkan semangat solidaritas dan kerjasama dalam menghadapi tantangan bersama-sama

Gambar 3. foto bersama peserta (2 baris dari belakang), Ketua Umum (Paling kanan),
Ketua Pendidikan dasar (paling kiri),Pembina UPL (ke-5 dari sebelah kiri), serta ALB

Harapan dari pembukaan ini, para peserta Pendidikan Dasar XLI dapat mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir dengan penuh semangat dan hal-hal baik lainnya. Semoga Pendidikan Dasar XLI ini diberi keberkahan dan dilancarkan segala kegiatannya.



Hello Genk!!!🦉🔥

Posting Komentar

0 Komentar